Friday, April 3, 2015

Contoh Resensi Buku Ilmu Gizi Dalam Olahraga

Ilmu Gizi Dalam Olahraga
Judul buku : Ilmu Gizi Dalam Olahraga
Pengarang : Giri Wiarto
Penerbit : Gosyen Publishing
Tahun terbit : 2013
Kota terbit : Yogyakarta
Cetakan : 1
Jumlah halaman : 107 halaman
Ilmu gizi adalah ilmu yang mempelajari segala sesuatu tentang makanan dalam hubungannya dengan kesehatan optimal/tubuh. Nutrisi atau gizi adalah substansi organik yang dibutuhkan organisme untuk fungsi normal dari sistem tubuh, pertumbuhan, pemeliharaan kesehatan.Dalam olahraga, ilmu gizi mendukung dalam tercapainya prestasi olahraga disamping ilmu-ilmu yang lain.
Gizi yang kita butuhkan untuk tubuh adalah karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral.Masing-masing bagian memiliki fungsi dan manfaat tersendiri yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.Berbagai aktivitas olahraga yang dimulai dari yang ringan hingga berat sekali dapat dihitung jumlah energi yang diperlukan oleh aktifitas olahraga tersebut.Kebutuhan energi pada saat berolahraga dapat dipenuhi melalui sumber-sumber energi yang tersimpan di dalam tubuh yaitu melalui pembakaran karbohidrat, pembakaran lemak, serta kontribusi sekitar 5% melalui pemecahan protein.
Buku ini berisi pengetahuan tentang gizi yang diperlukan oleh tubuh kita. Melalui buku ini kita juga akan mengetahui berapa kebutuhan energi untuk setiap aktivitas fisik.Namun, buku ini memikili beberapa bagian kalimat yang tidak disertai dengan spasi dan penulisan halaman yang ganda sehinggah membuat pembaca bisa merasa bingung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Resensi Buku Ilmu Gizi Dalam Olahraga

0 comments:

Post a Comment