Saturday, April 11, 2015

Contoh Resensi Buku Untung Besar Bertanam Cabai di Lahan & Pot

Judul   : Untung Besar Bertanam Cabai di Lahan & Pot
Nama Pengarang:Soewito Brotoadji
Tahun Terbit :2012
Nama Penerbit :Araska
Kota Penerbit :Yogyakarta
Tebal buku :13,5 × 20,5 cm
Jumlah Halaman:115 halaman

Saat ini cabai menjadi salah satu komoditas sayuran yang banyak dibutuhkan masyarakat, baik bertambah sering dengan meningkatnya jumlah penduduk di berbagai negara, sehingga budidaya sayur ini menjadi peluang usaha yang masih sangat menjanjikan, bukan hanya untuk pasar lokal saja namun juga berpeluang untuk memenuhi pasar ekspor.
Pada umumnya cabai dapat ditanam di dataran rendah sampai pegunungan (dataran tinggi) yang membutuhkan iklim tidak terlalu dingin dan tidak terlalu lembap. Mulai dari persemaian, penanaman, dan panen tanaman cabai selalu menghadap satu gangguan dari bebagai jenis organisme pengganggu tanaman (OPT).
Dengan memanfaatkan area seadanya, kegiatan berkebun justru bisa menjadi lebih berkualitas dan menyenangkan. Menanam cabai dalam pot misalnya, selain kondisi lebih mudah di kontrol juga dapat difungsikan sebagai tanaman hias.

Buku ini berisi tentang cara bertanam cabai di lahan berupa pot. Penulis juga menambahkan kiat-kiat bertanam cabai pada musim hujan serta kiat-kiat menanam cabai di lahan yang kering. Penulis pun memberikan tambahan yaitu kiat-kiat untuk menanam prapika secara hidroponik di Greenhouse.
Bahasa yang digunakan penulis menggunakan bahasa yang mudah di pahami oleh pembacanya. Sampul buku ini sangat menarik bagi pembacanya, tulisan dan kertas yang digunakan bagus dan rapi. Tetapi, gambar-gambar yang ada dalam buku kurang menarik dan tidak berwarna. Buku ini membantu kita mewujudkan cita-cita menjadi pebisnis dan petani sukses.

Rissa Hanifah Ersanty
9H / 37

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Resensi Buku Untung Besar Bertanam Cabai di Lahan & Pot

0 comments:

Post a Comment