Monday, June 1, 2015

Contoh Resensi Buku Ensiklopedia Sains Bumi dan Alam Semesta

Judul Buku              : Ensiklopedia Sains Bumi dan Alam Semesta
Penulis                  : Frida Firdiani
Penerbit                  : CV Sahabat
Kota Terbit             : Klaten, Jawa Tengah
Tahun Terbit           : 2008
Desain Sampul : Tim Desain
Jumlah Halaman : iv + 60 halaman

Tuhan menciptakan Bumi ini dengan berjuta pesona. Di dalamnya terdapat beraneka hewan dan tumbuhan. Pemandangan di planet Bumi sungguh menawan dan membuat takjub terhadap penciptanya. Di bumi, kita bisa menikmati keindahan panorama laut, sungai yang airnya jernih, dan lain sebagainya.
Bumi merupakan salah satu planet yang diciptakan oleh Tuhan. Di luar angkasa, masih banyak planet lainnya. Bahkan, tidak hanya planet, Tuhan pun menciptakan bintang, matahari, dan benda-benda luar angkasa lain semacam meteor atau asteroid.
Dengan membaca buku ini kita dibawa menjelajahi planet Bumi dan tujuh planet pendamping Bumi, berpetualang ke luar angkasa dan mengetahui astronot serta kendaraan luar angkasa seperti roket. 
Stasiun angkasa yang merupakan tempat singgah para astronot yang berada di luar angkasa juga tidak ketinggalan dibahas dalam buku ini. Stasiun angkasa ini sudah seperti rumah bagi para astronot. Dapur untuk memasak, kamar mandi, dan ruang untuk bekerja para astronot disediakan dalam stasiun angkasa ini.
Buku ini sangat cocok bagi anak-anak yang ingin belajar mengenai benda-benda luar angkasa,  tempat tinggal serta kendaraan para astonot yang ternyata sangat menakjubkan.
Dengan sampul buku yang menarik dan isi buku yang berwarna, dipenuhi dengan gambar, serta bahasa yang mudah dicerna buku ini dapat memikat terutama bagi kalangan anak-anak untuk membacanya.

Nabila Hamzati
IX-I/30

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Resensi Buku Ensiklopedia Sains Bumi dan Alam Semesta

0 comments:

Post a Comment