Tuesday, April 14, 2015

Contoh Resensi Buku Dialog Islam & Kristen

Judul Buku : Dialog Islam & Kristen
Penulis : Bey Arifin & Ust. Umar Hubeis
Penerbit         : PUSTAKA DA’I
Kota Terbit : Surbaya
Tahun Terbit : 2003
Jumlah Halaman : 140 Halaman 
Buku yang dikarang oleh Bey Arifin & Ust. Umar Hubeis ini adalah suatu bukti bahwa Islam adalah agama yang sempurna daripada kristen. Dalam beragama kita harus selalu menghormati agama yang lain dengan bersikap toleransi, agar agama lain tidak tersinggung. Agama Islam tidak diterima oleh agama kristen karena Nabi Muhammad dilahirkan sesudah lebih dari enam abad dari kelahiran Isa.
Dalam beragama lita juga harus bisa menahan emosi, walaupun disaat kita mendengarkan orang berpidato di sebuah Gereja yang menghina umat Islam, sebaiknya kita harus bisa menahan emosi kit dan kita harus bisa bersabar, jika tidak bisa jadi akan terjadi peperangan antar agama.

Kepalsuan islam dari Yusuf Roni saat berpidato di gereja, yang intinya dia mengartikan Al-Qur’an adalah IKTIDA ALAL KUFFAR artinya potong lehernya orang-orang kristen. Dari pidato inilah banyak umat Islam yang timbul emosi, dari sinilah kita akan membahas tentang Yusuf Roni, Yusuf Roni adalah orang Palembang asli, dia juga pernah masuk ke pesantren sampai tingkat Aliyah, kemudian ia masuk ke Universitas Islam Nusantara Bandung. Jika diperhatikan pada pendidikannya, dia dididik dari kecil dan ikut pesantren sampai Aliyah, mustahil menyebut ayat yang pendek itu saja tidak bisa, seperti saat dia membaca surat Al-Fatihah ayat 6: ihdinass sirootol mustakkim. 
Buku ini menjadi suatu perdebatan antar agama, akan tetapi kita harus tetap bisa menahan emosi dan tetap bersabar walaupun ada umat beragama lain yang menghina agama kita.
Resensator : Akhmad Ibnu Katsir
Kelas : IX-G
No.         : 01

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Resensi Buku Dialog Islam & Kristen

0 comments:

Post a Comment