Friday, April 17, 2015

Contoh Resensi Buku Ramadhan Agar Puasa Tak Sekedar Lapar dan Dahaga

Judul Asli         : Aqbalta ya Ramadhan
Penulis        : Dr. Aidh Al-Qarni, M.A
Judul Buku :Ramadhan Agar Puasa Tak Sekedar Lapar dan Dahaga
Penerjemah : Yasir
Penerbit         : AQWAM
Kota Terbit : Solo
Tahun Terbit : 2007
Jumlah Halaman : v + 136 Halaman 
Buku ini berisi tentang puasa di bulan Ramadhan, Ramadhan ialah kesempatan termahal yang tak tergantikan, salah satu kesempatan diantaranya sekian banyak kesempatan emas didalam kehidupan. Makna puasa sendiri ialah sarana dan jaln menuju takwa kepada Allah, dan juga mengingatkan kita tentang orang-orang yang kelaparan karena kefakiran dan kemiskinan.

Betapa agungya qiyamullail di bulan Ramadhan, sangat diagungkan kepada seluruh umat manusia untuk beribadah di malam itu. Keagungan ini dapat diamalkan pada saat shalat Tarawih dan tahajud untuk memperbagus, bukan memperbanyak rokaat dengan mengabaikan kebagusannya. Orang yang berpuasa adalah kekasih Allah, Allah akan menjauhkan wajah seseorang dari neraka sejauh tujuh puluh tahun bagi orang yang berpuasa.
Di bulan ramadhan adalah di saat pahala yang sangat melimpah untuk di berikan kepada hambanya yang bertaqwa. Dengan demikian, kualitas lebih baik daripada kuantitas, meskipun pada saat tilawah Al-Qur’an. Bacalah Al-Qur’an sampai khatam dibulan Ramadhan, tapi jangan secara asal-asalan, bacalah dengan fasih dan jangan sampai menghilangkan makna-maknanya, niscaya luka-luka dalam hatinya akan terobati.
Buku ini sangatlah menarik, dilihat dari sampul buku sangat menarik, dan buku ini bisa sebagai pedoman bagi kita yang sedang berpuasa di bulan Ramadhan karena puasa bukan sekedar lapar dan dahaga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Resensi Buku Ramadhan Agar Puasa Tak Sekedar Lapar dan Dahaga

0 comments:

Post a Comment