Monday, June 1, 2015

Contoh Resensi Buku Agar Timbangan Menjadi Berat

Judul Buku          : Agar Timbangan Menjadi Berat
Penulis                : Budi Handrianto
Penyunting          : Abu Hanifah
Penerbit              : Gema Insani
 Kota Terbit          : Depok dan Jakarta

Tahun Terbit        : 2007
Desain Sampul   : Syakirah
Jumlah Halaman : 188 halaman

Hidup di dunia ini ada aturan mainnya. Allah swt. memberikan peraturan yang sangat adil kepada manusia. Bila ia melakukan kesalahan maka ia akan dikenai sanksi dan bila ia melakukan banyak kebaikan, maka ia akan diberikan penghargaan. Maka dari itu, manusia harus melakukan banyak kebaikan.
Buku ini mengulas tentang manusia yang beruntung, beriman dan beramal saleh, meluruskan niat dengan beramal karena rasa syukur kepada Allah, beramal dengan reward dan punishment, beramal karena mengikuti sunnah Rasul dan himbauan kepada manusia agar berhati-hati dengan pujian. 
Dalam buku ini, dijelaskan bahwa amal saleh itu bertingkat-tingkat dan untuk melakukan hal tersebut, penulis memberikan tips yaitu harus harder (berusah dengan keras), smarter (berusah dengan cerdas), dan speedy (tidak menunda-nunda). Buku ini juga mengulas tentang cara mendulang pahala dari ibadah seperti amal ibadah ritual, zikir, membaca al-qur’an, dan terdapat metode praktis dalam beramal serta pahala-pahala yang akan didapat.
Dengan membaca buku ini, kita bisa mengetahui kiat agar pahala menjadi banyak serta sukses membuat timbangan menjadi berat.
Kelebihan dari buku ini adalah, buku ini disertai dengan dalil aqli maupun naqli serta dalam penjelasannya disertakan pula gambaran kisah nyata dalam kehidupan sehari-hari dari beberapa orang, salah satu di antaranya ialah Taufik Hidayat, pemain bulu tangkis Indonesia yang andal. Namun beberapa dalil yang dicantumkan pada buku ini tidak disertai dengan ayatnya.
 
Nabila Hamzati
IX-I/30

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Resensi Buku Agar Timbangan Menjadi Berat

0 comments:

Post a Comment