Monday, June 1, 2015

Contoh Resensi Buku Berbakti Kepada Ibu Pembuka Pintu Rezeki yang Terlupakan

Judul Buku           : Berbakti Kepada Ibu Pembuka Pintu Rezeki yang 
                                Terlupakan
Penulis                 : Ust. M. Syafi’i Masykur
Penyunting           : A. Asvan
Penerbit               : Citra Risalah
Tahun Terbit         : 2011
Kota Terbit           : Yogyakarta
Desain Sampul   : Supriyanto
Jumlah Halaman : xii +132 halaman 

Sekarang ini banyak anak yang tidak mempunyai sopan santun dan tidak berbakti kepada kedua orang tuanya, terutama kepada Ibu. Padahal berbakti kepada Ibu adalah perintah kedua setelah beribadah kepada Allah. Begitu mulianya berbakti kepada Ibu sehingga Rasulullah menempatkannya di atas berjihad di jalan Allah.

Buku ini mengulas tentang perintah berbakti kepada Ibu dan Bapak serta larangan durhaka kepada keduanya, janji Allah bagi orang yang berbakti kepada orang tuanya yaitu dikabulkan doanya, dipanjangkan umurnya, terlepas dari kesulitan, memiliki anak yang berbakti seperti yang dijelaskan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Iman Thabrani, “berbaktilah kepada orangtua kalian, niscaya anak kalian akan berbakti kepada kalian.”
Beberapa cara seorang anak menghormati ibunya saat masih hidup di dunia adalah dengan menaati perintahnya, menjawab panggilannya, berkata dengan perkataan yang halus, memprioritaskannya melebihi yang lain, mendengarkan perkataannya, tidak membandingkan dengan ibu orang lain, menampakkan wajah yang cerah di hadapan ibu, dan lain sebagainya.
Di dalam buku ini juga mengulas ancaman Allah bagi orang yang durhaka kepada orangtua yang siksanya sangat mengerikan. Berbakti kepada ibu yang ternyata juga merupakan jalan untuk mencari rezeki juga dibahas dalam buku ini.
Buku ini akan mencerahkan kita dan membukakan mata hati kita. Dikemas dengan bahasa yang ringan, tidak mendikte, sarat akan tuturan yang baik. Dan jika merasa rezeki Anda masih jalan di tempat, buku ini layak untuk Anda baca.

Nabila Hamzati 
IX-I (30)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Resensi Buku Berbakti Kepada Ibu Pembuka Pintu Rezeki yang Terlupakan

0 comments:

Post a Comment